Please Wait . . .

SCORE GOAL

Top Leagues

28-May-2020, 01:25 pm

Liga Italia Berlanjut, Komite Teknis Tegaskan Akan Tetap Karantina Pemain Positif Corona


Liga Italia Berlanjut, Komite Teknis Tegaskan Akan Tetap Karantina Pemain Positif Corona

Komite Teknis Sains (CTS) Italia menjelaskan, tidak akan mengubah soal protokol kesehatan bagi pemain sepak bola, terkait masa karantina selama dua pekan untuk pemain yang positif terinfeksi virus corona.

Nasib Liga Italia Ditentukan Besok dan
CTS sebelumnya telah memberikan izin kepada seluruh klub Serie A Italia untuk kembali menggelar latihan, dengan ptorokol kesehatan yang harus tetap dijalani.

Merujuk pada protokol kesehatan tersebut, klub Serie A diharuskan melakukan tes swab secara berkala. Jika ada pemain yang positif maka yang bersangkutan wajib menjalani karantina selama 14 hari ke depan.

Alhasil, protes datang dari Asosiasi Pemain dan Lega Calcio terkait protokol yang meminta seluruh pemain dan staf untuk melakukan karantina selama dua pekan.

Menurut mereka, protokol tersebut berlebihan dan membuat kompetisi musim ini justru berhenti lebih cepat. Namun sayang, keringanan tersebut sepertinya tidak akan didapat. 

Dilansir Tuttomercatoweb, Rabu (27/5), tidak ada alternatif lain dan masa karantina selama dua pekan tidak dapat dinegosiasikan kembali.

Menurut laporan itu, CTS telah menunjukkan bahwa tidak boleh ada pengecualian untuk sepak bola. Mereka menilai, gagasan tentang perlakuan berbeda terhadap para pemain menyesatkan dan provokatif dalam keandalan dan kekakuan ilmiah dari Komite itu sendiri. (ZQ)


Source : zqscore.info

Recommended News :
Dark Mode
`
image-top-scroll